Minggu, 25 November 2012

Kids Corner di Perpustakaan PT? Kenapa Tidak??


Kids Corner di Perpustakaan PT? Kenapa Tidak??

Koran Bernas Jogja yang terbit pada Hari Senin, Tanggal 26 November 2012 memberitakan bahwa Bank Indonesia (BI) Perwakilan DIY  pada Hari Minggu (25 November 2012) meresmikan dan membuka perpustakaan khusus anak di kantor BI yang diberi nama KIDS CORNER.  Menurut Mahdi Mahmudi, ide pendirian ruang baca khusus anak dilatari oleh cukup banyaknya pelajar usia anak-anak yang berkunjung ke BI dalam rangka studi tur pelajar ke Yogyakarta.  Saat banyak pelajar yang berkunjung ke BI, Mahmudi merasa perlu menyediakan perpustakaan khusus bagi anak-anak.
Sungguh ini suatu terobosan yang luar biasa dan perlu diapresiasi, dimana lembaga yang kesehariannya saja sudah sibuk berkutat dengan urusan moneter masih mempunyai kemauan dan kepedulian terhadap perpustakaan. Saya jadi berfikir, bagaimana ya kalau Perpustakaan  UIN Sunan Kalijaga yang notabene adalah perpustakaan perguruan tinggi juga membuka Kids Corner? Asumsi saya, banyak pemustaka maupun pegawai yang mempunyai anak kecil, saat liburan sekolah, bolehlah anak-anak kita ajak ke perpustakaan biar tahu tempat kerja orang tuanya, sekaligus ke Kids Corner  tuk membaca buku-buku. Kayaknya asyyyiiik niih.
Nah, belajar dari apa yang dilakukan BI, perpustakaan UIN Sunan Kalijaga mungkin perlu juga memikirkan hal ini. Bukankah Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga juga sering dikunjungi para pelajar? Kids Corner di Perpustakaan Perguruan Tinggi? Kenapa Tidak????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar